Sembilan Tahun

Alhamdulillah, Allah masih memberiku napas hingga bisa bertemu dengan tanggal 29 di bulan April. Sebnarnya saya bingung mau menulis tentang apa untuk tanggal 30 besok. Saya mencoba istiqomah menulis minimal satu buah tulisan setiap bulan. Jadi, besok paling lambat. Tapi, tak terduga tadi pagi saya menemukan sesuatu yang mungkin susah untuk dilupakan. Sesuatu yang barangkali akan mengubah hudup saya seumur hidup. Tapi, saya pikir pikir lebih sepertinya saya tidak akan menuliskan sesuatu itu secara nyata.

9 Tahun

Cukup saya kasih tahu bahwa, tadi pagi saya telah bertemu dengan seorang wanita yang memiliki beda usia 9 tahun dengan saya.

Kebetulan sekali, beberapa hari yang lalu saya terpikir untuk membuat sebuah cerita misteri tentang pembunuhan. Cerita ini adalah cerita ke-3 (Kalau saya tidak salah). Cerita sebelumnya sudah hampir mendekati finish, tetapi entah mengapa saya mulai bingung dengan endingnya. Nah, cerita yang sedang haot-hotnya saya buat ini sudah sekitar 50 halaman. Jadi, rencananya mau dibikin sejenis mini novel. Cerita ini adalah salah satu proyek saya yang nantinya akan dibaca oleh siswa saya sehubungan dengan pelajaran Logika Matematika.

Ok, tidak perlu banyak cerita pembukaan, judul novel saya selanjutnya sama seperti judul postingan ini, SEMBILAN TAHUN.

Tokoh utama: Bintang, biasa dipanggil Tata

Tokoh kedua: Langit biasa dipanggil Alan

Tata mempunyai seorang ayah yang baru saja meninggal dunia karena kanker hati. Suatu hari, dalam wawancara penjurusan kelas ia mendapat pertanyaan yang sedikit aneh dari gurunya. Bagus Sekar Bumi, seorang guru Kimia di sekolahnya. Salah satu pertanyaan guru tersebut membuatnya merasa curiga. Akhirnya, kecurigaan tersebut berlanjut pada penemuan bahwa sebenarnya ayahnya telah dibunuh, diracun lebih tepatnya. Bersama Langit, dan Nair al Saif serta beberapa orang lainnya, ia berusaha menmukan siapa dibalik pembunuh ayahnya. Mampukah Tata menemukan siapa pembunuh tersebut? Ataukah nyawanya akan melayang seperti salah satu saksi kunci pembunuhan itu? Jawabannya masih belum diketahui karena cerita saya belum selesai.

Ada satu kutipan menarik yang saya ambil dari sebuah syair,

Ketika satu pintu tertutup, pintu lain terbuka; namun terkadang kita melihat dan menyesali pintu tertutup tersebut terlalu lama hingga kita tidak melihat pintu lain yang telah terbuka

Cerita ini tidak sepnuhnya fiksi, juga bukan sepenuhnya fakta.

3 thoughts on “Sembilan Tahun

  1. Bagus Sekar Bumi ya? Panggilannya PB. Mau aku pakai namaku sendiri jadi ga enak. Makanya cari nama lain. Intinya inisialnya B.

    Bintang dan Langit, kayaknya seru klo pakai nama itu.

Budayakan tinggalkan komentar dengan bijak

