An Unforgottable Smile (A Mini Novel)

Suatu kali Nilam mengikuti lomba di sebuah sekolah. Ternyata dia bertemu dengan seorang siswa bernama Izza. Izza menolongnya ketika Nilam hampir jatuh karena terkena bola. Beberapa hari kemudian ternyata Izza pindah sekolah di mana Nilam sekolah. Duduk di kelas yang sama membuat Nilam merasa serba salah. Karena diam-diam Nilam suka dengan Izza.

Sementara itu sekolah akan mengadakan ulang tahun, Panitia membuat sebuah kotak berisi kenang-kenangan yang akan dibuka apabila salah seorang siswa di sekolah itu mempunyai anak yang juga di sekolah tersebut. Kenang-kenagna itu akan disimpan rapat di sebuah wadah yang disebut kapsul waktu. Suatu saat kapsul itu akan dibuka. Semua siswa dan juga guru boleh memasukan apa saja kenang-kenangan itu.

Penanaman kapsul waktu dilakukan pada malam hari bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun sekolah. Ada beberapa kegiatan diantaranya pameran foto siswa, perlombaan perlombaan, serta pasar malam. Acara terakhir adalah penanaman kapsul.

Keesokan harinya Izza tidak hadir ke sekolah. Dia tidak pernah hadir lagi ke sekolah. Sampai suatu hari di bulan januari yang cerah. Seorang wanita tua mendatangi sekolah. Menanyakan keberadaan Izza. Tapi wanita itu tak pernah sampai ke rumah. Mobil yang ditumpanginya slip sehingga masuk ke dalam sungai.

Izza telah menghilang. Tak seorangpun tahu kemana Izza pergi. Kecuali Nilam yang sejak awal memperhatikan pembuatan kapsul waktu.

Rentetan letupan kembang api, wajah misterius Izza, kapsul yang sangat besar dan hilangnya Izza membuat Nilam kebingungan.

Mampukah Nilam melihat senyum Izza yang tak bisa dilupakannya?

Budayakan tinggalkan komentar dengan bijak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s