My First Students Part VII: Elementary of Darul Ulum Islamic School Palangka Raya

Part VII harusnya saya tulis pada tanggal 7 Desember 2011, sayangnya kesibukan mengoreksi tugas dan PR siswa saya sehingga penulisan part ini molor. Ini juga saya sempatkan untuk menulis pukul 05:39 WIB sebelum masuk kelas pukul 07:00, Ulangan Umum Semester I hari pertama.

Sekarang saya akan menulis tentang sekolah dasar, tepatnya Madrasah Ibtidaiyah, karena saya mengajar di Sekolah Islam Darul Ulum Palangka Raya atau sering disebut Madrasah Ibtidaiyah Swasta Darul Ulum atau MIS DU atau DU saja. Jenjang junior dan senior teman saya yang lain yang megang. Saya mulai mengajar di sekolah ini sejak April tahun 2011, jadi belum genap satu tahun. Sekolah ini terletak di pemukiman yang sangat padat penduduknya. Jalan umum tepat di samping sekolah, apalagi si sisi kelas VI adalah jalan yang ramai sekali, apalagi lagi  jalan tersebut terbuat dari papan, jadi kalau ada motor bisa terdengar dengan sangat jelas. Tapi, hala ini nampaknya bukan suatu hambatan bagi siswa untuk bisa belajar dengan lebih baik. Berdasarkan pengalaman ini sya menyimpulkan sendiri bahawa kebisingan tidak selalu mengganggu aktivitas pembelajaran.

Ada 4 ruang yang saya ajar, kelas V ruang A dan B, kelas VI ruang A dan B. Kelas VA 37 siswa, VB 38 siswa, VIA 33 siswa dan VIB 29 siswa. Kelas yang bukan ideal menurut saya, apalagi ini tingkat sekolah dasar dimana setiap siswa yang memiliki berbabagi karakter lebih sulit dididik dibandingkan dengan jenjang yang lebih tinggi.

Salah satu ruang kelas

Budayakan tinggalkan komentar dengan bijak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s