The Smurfs 2011

Satu lagi film animasi semisal Scooby Doo dan Alvin and The Chipmunks; The Smurfs. The Smurfs [Movie 2011] yang di angkat dari komik Belgia ini bercerita tentang kehidupan yang bahagia makhluk biru berumah jamur. Pada suatu hari, iba-tiba seorang penyihir jahat Gargamel (Hank Azaria) dan kucingnya yang manis Azrael berhasil menemukan jalan menuju dunia smurfs. Ahkirnya terjadi kejar-kejaran antara penyihir dan kucingnya dengan para smurfs sehingga salah satu dari para smurts; Clumsy (Anton Yelchin)  melarikan diri ke jalan yang salah.

Mengetahui kesalahan itu para Smurfs lalu mengejar Clumsy untuk mengingatkan sehingga akhirnya mereka sampai pada danau terlarang pada malam bulan biru dimana terbuka sebuah portal menuju dunia saat ini. Terjebak antara portal dan penyihir Clumsy dan teman-temannya terpaksa melewati portal tersebut sehingga terdampar di dunia sekarang. Dalam pelariannya dari kejaran penyihir jahat, Clumsy terjebak dalam sebuah kotak yang akhirnya membawanya bertemu dengan Patrick (Neil Patrick Harris) dan Grace (Winslow Jayma Mays). Selanjutnya film mengisahkan bagaimana usaha The Smurfs menemukan mantra agar bisa kembali ke dunia smurfs.

Banyak  kritikus film dan fans berat The Smurf  yang kecewa dan mencaci – maki film ini. Ini karena setting The Smurfs di New York. Saya sendiri merasa kecewa pas lihat ternyata ini bukan murni film animasi. Kebanyakan film campuran animasi dan manusia tidak terlalu bagus, contohmya saja Yogi Bear. Yang membuat saya ingin nonton film ini karena tampilan para smurfs yang berwarna biru, sangata menarik. Ada sedikit tampilan kehidupan mereka, di perumahan jamur yang lucu. Sayangnya mereka lebih banyak tampil di dunia sekarang. Yah, mungkin di film ini ada beberapa humor yang menarik, tapi menurut saya film ini masih di bawah Alvin and The Chipmunk. Walaubagaimanapun  unsur fun the Smurfs hampir pasti membuat penonton terhibur. Beragam tingkah  laku unik para Smurfs dan petualangan mereka di New York cukup lucu dan asyik untuk diikuti.

Genre: Adventure, Comedy, Family

Release Date:August 3, 2011

Distributor:Columbia Pictures

Duration:102 minutes

Starring: Neil Patrick Harris, Jayma Mays, Sofia Vergara, Hank Azaria, Anton Yelchin, Jonathan Winters, Katy Perry, Alan Cumming, Fred Armisen, George Lopez, Paul Reubens, John Oliver, Kenan Thompson, B.J. Novak, Jeff Foxworthy, Wolfgang Puck, Gary Basaraba, Tim Gunn

One thought on “The Smurfs 2011

Budayakan tinggalkan komentar dengan bijak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s