Malam Markaz: Keberkahan Waktu

Bismillah

Di antara kesibukan waktu dikejar deadline seminar, pusing, cemas dll, menyempatkan waktu menulis. Kemaren datang ke pengajian di markaz. Ada hal yang terngiang-ngiang di hati….

Pernahkah kalian berdo’a supaya dipanjangkan umur? Pasti pernah! Kenapa coba? Apakah karena senag hidup di dunia, cita-cita belum kesampaian, belum lulus kuliah, belum kerja, belum nikah (wa….. jadi kepikiran someone. wkwk) atau belum sempat bertobat.

Yah, banyak alasan kenapa orang pengen panjang umurnya. Tapi sebenarnya apakah dengan panjang umurnya orang bisa bahagia di dunia (dan akhirat). Mana yang lebih baik, panjang umur dengan berlumpur harta dan dosa atau pendek umur dengan hiasan pahala meskipun miskin.

Semua karana keberkahan waktu.
Sebagaiman harta. Banyak orang yang berdo’a hartanya banyak, tapi sedikit yang berdoa hartanya berkah. Harta aja sedikit yang minta berkah, apalagi waktu yang seolah sepele.

Keberkahan harta: sedikit cukup, banyak tidak melalaikan perintah Allah.
Keberkahan waktu: waktu yang ada digunakan untuk beibadah kepada Allah.

Pernahkah berfikir? Allah berikan waktu sama kepada manusia. 24 jam. Tapi kenapa orang lain bisa bedzikir, kita tidak. Kenapa kita tidak bisa baca Al Qur’an 1 juz setiap hari sedangkan orang lain bisa? Kenapa orang bisa shalat tepat waktu berjamah sedangkan kita tidak? Kenapa? Why?

Keberkahan waktu kuncinya. Lihatlah orang-orang dahulu. Sekelompok pemuda karena keberkahan waktu (dari Allah) tidak dimakan oleh waktu, sedangkan anjing mereka termakan waktu. Mereka merasa tertidur selama 1 hari, padahal mereka sudah tertidur 300+9 tahun.

Waktu akan di tanya di kubur, maka gunakanlah waktu dengan tepat.

Budayakan tinggalkan komentar dengan bijak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s